Info Lowongan Kerja untuk S1 (Sarjana)

Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk Juli 2014


Jasa Marga/ jasamarga.com
PT Jasa Marga didirikan pada tanggal 1 Maret 1978 dengan tugas utama merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara jalan tol serta sarana kelengkapannya agar jalan tol dapat berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang memberikan manfaat lebih tinggi daripada jalan umum bukan tol. Pada tahun 1987 hingga 2004 peran Jasa Marga sebagai operator tunggal berubah ketika pemerintah memberi kesempatan kepada pihak swasta untuk berpartisipasi dalam mengusahakan jalan tol melalui sistem build, operate dan transfer (BOT) dengan Jasa Marga.

Namun keputusan ini ternyata kurang berhasil dimana investor swasta sebagian besar gagal dalam mewujudkan proyeknya sehingga harus diambil alih seperti JORR dan Cipularang. Dengan terbitnya Undang Undang No. 38 tahun 2004 tentang Jalan yang menggantikan Undang Undang No. 13 tahun 1980 serta terbitnya Peraturan Pemerintah No. 15 yang mengatur lebih spesifik tentang jalan tol terjadi perubahan mekanisme bisnis jalan tol diantaranya adalah dibentuknya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai regulator industri jalan tol di Indonesia, serta penetapan tarif tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dengan penyesuaian setiap dua tahun. Dengan demikian peran otorisator dikembalikan dari Perseroan kepada Pemerintah. Sebagai konsekuensinya, Perseroan menjalankan fungsi sepenuhnya sebagai sebuah perusahaan pengembang dan operator jalan tol yang akan mendapatkan ijin penyelenggaraan tol dari Pemerintah.

Jasa Marga adalah perusahaan yang bertumbuh dan akan terus bertumbuh (growing company). Hal ini terlihat dari pembangunan jalan tol baru yang terus dikembangkan. Tahun 2013 sebagian proyek-proyek jalan tol baru telah dioperasikan yaitu, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa (Jalan Tol Bali Mandara) dan Jalan Tol JORR W2 Utara, serta proyek-proyek baru yang hampir selesai pengerjaan konstruksinya pada akhir tahun 2013 seperti Jalan Tol Bogor Outer Ring Road Seksi 2A, Jalan Tol Semarang-Solo Seksi 2 Ruas Ungaran - Bawen, Jalan Tol Gempol-Pandaan dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan. Volume lalu lintas kendaraan yang melewati jalan tol juga mengalami peningkatan yang berarti dimana pada bulan Januari 2014 total volume mencapai 102.898.515, lebih tinggi dibandingkan Januari 2013 dengan angka 99.247.225. Pendapatan usaha juga meningkat pada tahun 2013 sebesar 10.295 (dalam Miliar Rupiah) dibandingkan tahun 2012 sebesar 9.070 (dalam Miliar Rupiah). Dalam rangka menyiapkan kader-kader pemimpin untuk mengembangkan bisnis jalan tol, Jasa Marga membuka kesempatan bagi generasi muda yang memiliki kompetensi, jiwa kepemimpinan, dan berintegritas tinggi untuk berperan serta dalam mewujudkan Visi Misi Perusahaan:

Jurusan:
  • Teknik Sipil
  • Teknik Elektro
  • Teknik Industri
  • Teknik Informatika
  • Akuntansi
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Bisnis
  • Komunikasi
  • Psikologi
  • Hukum
Persyaratan:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Berijazah Sarjana (S1) dengan jurusan pendidikan sesuai persyaratan
  4. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2013
  5. IPK minimal 2,75 (Skala 4,00)
  6. Sehat mental dan fisik
  7. Tinggi badan minimal untuk Perempuan 155cm dan Laki-laki 160cm (Tinggi dan Berat badan proporsional)
  8. Berasal dari Perguruan Tinggi terkemuka dan terakreditasi
  9. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas dengan Perusahaan selama 2 tahun
  11. Tidak pernah diberhentikan sebagai karyawan karena suatu pelanggaran oleh Pemberi Kerja sebelumnya
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Induk dan Anak Perusahaan
  13. Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi & pengalaman kerja
  14. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
Kandidat yang tertarik dan memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan lamarannya melalui website http://www.ppm-rekrutmen.com/jasamarga/beranda/daftar . Lowongan ini berlaku hingga tanggal 21 Juli 2014.

Waspadalah terhadap modus penipuan lowongan kerja. Perusahaan yang baik tidak akan pernah meminta uang dalam bentuk apapun selama proses rekrutmen.
(LokerSatu/ Sumber)
0 Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk Juli 2014"

Back To Top